Band Kotak Go UP! Band Kotak Band Kotak

Rabu, 19 Juni 2013

Mickey Mouse


Mickey Mouse adalah karakter kartun lucu hewan dan maskot resmi The Walt Disney Company. Dia diciptakan oleh Walt Disney dan Ub Iwerks di Walt Disney Studios pada tahun 1928. Mouse antropomorfik yang biasanya memakai celana pendek merah, sepatu kuning besar, dan sarung tangan putih, Mickey telah menjadi salah satu karakter kartun yang paling dikenal di dunia.

Mickey pertama terlihat dalam screening tes tunggal (Plane Crazy). Mickey resmi memulai debutnya di film pendek Steamboat Willie (1928), salah satu kartun suara pertama. Dia melanjutkan untuk tampil di lebih dari 130 film, termasuk The Band Concert (1935), Penjahit Sedikit Berani (1938), dan Fantasia (1940). Mickey muncul terutama di film-film pendek, tetapi juga kadang-kadang dalam film panjang. Sembilan dari kartun Mickey dinominasikan untuk Academy Award untuk Film Pendek animasi terbaik, salah satunya, Lend Paw sebuah, memenangkan penghargaan pada tahun 1942. Pada tahun 1978, Mickey menjadi tokoh kartun pertama yang memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame.

Dimulai pada tahun 1930, Mickey juga telah tampil secara luas sebagai karakter komik strip. Strip Koran self-titled-nya, dibuat terutama oleh Floyd Gottfredson, berlari selama 45 tahun. Mickey juga muncul di buku komik dan serial televisi seperti The Mickey Mouse Club (1955-1996) dan lain-lain. Dia juga muncul di media lain seperti video game serta merchandise, dan merupakan karakter meetable di Taman Disney.

Mickey umumnya muncul bersama pacarnya Minnie Mouse, nya anjing peliharaan Pluto, teman-temannya Donald Bebek, dan Gufi, dan Pete nya nemesis, antara lain (lihat Mickey Mouse alam semesta). Awalnya ditandai sebagai antihero nakal, meningkatkan popularitas Mickey menyebabkan dirinya menjadi sebagai orang umum, biasanya terlihat sebagai model peran yang ceria, namun pemalu. Pada tahun 2009, Disney mulai mengubah citra karakter lagi dengan menempatkan kurang penekanan pada menyenangkan, sisi ceria dan memperkenalkan kembali sisi yang lebih nakal dan petualang dari kepribadiannya, dimulai dengan video game Epic Mickey. [4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar